Cara Memperkuat Sinyal HP Saat Mudik Lebaran

Berita TerbaruCara Memperkuat Sinyal HP Saat Mudik Lebaran – Beberapa hari lagi, umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan akan segera meraih hari kemenangan. Adalah Hari Raya Idul Fitri 1434H, merupakan hari kebanggaan umat Islam di seluruh dunia tahun ini. Utamanya Indonesia, banyak tradisi unik yang sekiranya menandai kehadiran hari raya tersebut.

Mudik, aktivitas menjelang hari raya yang bertujuan menyambung silaturahmi. Seperti kita ketahui bersama, perjalanan sewaktu mudik biasanya ada saja kendalanya. Sebut saja apabila kita sedang berada di wilayah minim sinyal handphone. Sudah terbayangkan betapa sulitnya menghubungi pihak keluarga di lokasi tujuan. Nah, apabila Anda ingin mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya menyimak ulasan mengenai cara memperkuat sinyal hp saat mudik lebaran berikut ini.

Sinyal HP

Lepas Pelindung
Apabila perangkat ponsel Anda dilapisi oleh pelindung cassing, maka sebaiknya Anda copot. Sebab, perlu Anda ketahui bahwa ternyata pelindung cassing yang juga sering disebut “kondom” itu berpengaruh terhadap kuat tidaknya sinyal yang masuk ke dalam ponsel kita. Sehingga sekali lagi, harap lepas pelindung cassing tersebut, agar penerimaan sinyal handphone bisa terorganisir dengan baik dan maksimal.

Gunakan Fitur Roaming
Teknologi seperti sekarang ini memang tak lepas dari berbagai macam inovasi terbaru. Tak terkecuali fitur roaming, merupakan salah satu fitur yang kini banyak tersedia bagi pengguna ponsel dengan operator tertentu. Di sini diartikan bahwa fitur roaming adalah fitur penguat sinyal dengan cara mengadopsi sinyal dari operator lain. Dengan kata lain, apabila operator seluler yang kita gunakan minim sinyal, maka dapat mengambil sinyal dari operator lain yang kebetulan memiliki sinyal cukup banyak di daerah yang kita tempati.

Manfaatkan Penguat Sinyal
Penguat sinyal, merupakan cara alternatif apabila Anda masih kurang puas dengan metode pertama dan kedua. Dalam hal ini, fitur penguat sinyal berfungsi menguatkan sinyal yang diterima oleh perangkat ponsel. Contoh penguat sinyal antara lain Signal Booster, Femtocell, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa hal penting yang dapat kami sampaikan mengenai cara memperkuat sinyal hp saat mudik lebaran. Semoga aktivitas tahunan Anda dapat berjalan dengan lancar dan jalinan silaturahmi pun juga akan terpelihara secara utuh serta istiqomah. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar