Mengatasi Mual Pada Kehamilan

 


Berita Kehamilan - Untuk para wanita yang sedang mengalami nyidam, biasanya akan mengalami mual pada kehamilan, ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi pada seorang wanita yang sedang mengalami kehamilan. Perlu di ketahui sebenarnya ada beberapa cara yang dapat di lakukan seorng wanita yang sedang mengalami mual saat hamil yaitu seperti memilih makanan yang pastinya  tidak akan menimbulkan rasa enek. Selain itu para wanita yang mengalami mual saat hamil dapat juga melakukan beberapa cara selain cara yang telah di sebutkan, seperti menghindari masakan yang dapat menimbulkan mual, dan untuk para ibu pastikan ketika anda baru bangun tidur, usahakan agar anda tidak terburu-buru langsung beranjak dari tempat tidur.  Sebab hal ini juga dapat mengakibatkan anda mual.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiN5MoSdtCtAkN434PhRnmcUNxx6sOqpzh1wXt7CHcmTNuBL-Y4RYR1gWd68JVLVWmqEr6t06RnAtfysfcagIGVr_KiD4IkXbJyx65yUgQclzzd_ena8RTOt1aXbyUdqxJk0Pc3q-8L_VRF/s1600/morning-sickness-mual-saat-hamil.jpg

Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan protein, hal ini bertujuan agar anda tidak akan merasa mual saat mengkonsumsi makan tersebut. Buah dan sayur adalah cara yang tepat juga untuk mengatasi mual pada kehamilan, selain itu pastikan agar anda dapat mengatur pola makan anda, yaitu seperti dengan mengurangi porsi makan, akan tetapi frekuensi jam makan harus lebih  ditingkatkan. Hal yang terpenting yaitu meskipun andaa sedikit makan, akan tetapi tetap teratur untuk mengkonsumsi makanan, terutama untuk makan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat yang sangat baik untuk kehamilan.

Rasa mual dan muntah pada saat hamil memang telah menjadi suatu hal yang sangan membebani para ibu – ibu hamil, dan pastikan agar seorang ibu jangn sampai setres, ini karena setres juga dapat berpengaruh buruk pada keadaan ibu yang sedang hamil dan mengakibatkan mual dan muntah. Jahe juga dapat membantu seorang ibu hamil untuk mengatasi mual dan muntah saat hamil, sebab jahe sangat enak juga untuk di seduh dengan air hangat dan dapat di tambah sedikit gula batu, yang dapat di sesuaikan dengan selera ibu hamil sendiri. Jahe juga kaya akan karbohidrat yang dapat menjadi cara untuk mengatasi mual pada kehamilan.

0 komentar:

Posting Komentar