Tips Kecantikan Alami Memutihkan dan Merawat Kulit Wajah

Berita TerbaruTips Kecantikan Alami Memutihkan dan Merawat Kulit Wajah – Terkadang kita seringkali terbelit masalah yang berkaitan dengan tingkat keputihan kulit wajah. Hal ini bisa jadi kulit wajah kita terlalu kusam, kasar, dan lain sebagainya. Akibatnya, aktivitas sosial pun menjadi terhambat, karena merasa canggung dengan penampilan kurang memuaskan. Untuk itu, banyak orang berbondong-bondong pergi ke salon ataupun tempat spa dengan alasan ingin memutihkan dan merawat kulit wajah.

Hal semacam itu sangatlah boros, sebab menguras lumayan banyak biaya dan belum tentu hasilnya bisa maksimal. Sementara itu, guna menghemat pengeluaran, tips kecantikan alami pun sebaiknya mulai diterapkan dalam keseharian. Sesuatu hal yang bersifat alami dan notabene memerlukan sedikit biaya, justru khasiatnya melebihi yang berbanderol mahal (salon, spa, dan sejenisnya). Untuk menyiasati hal tersebut, maka ada baiknya Anda menyimak beberapa hal penting terkait tips kecantikan alami memutihkan dan merawat kulit wajah berikut ini.

Kulit Wajah

Kentang
Siapa yang tidak kenal dengan salah satu anggota sayur mayur ini. Ya, kentang memang sering digunakan sebagai bahan masakan. Namun pada konteks perawatan wajah secara alamiah, maka kentang dapat dijadikan sebagai penunjang. Perlu kita ketahui bersama bahwa kentang memiliki kandungan vitamin dan mineral cukup tinggi. Sehingga dengan demikian, kentang pun dapat memberikan efek positif terhadap tingkat kecerahan kulit wajah kita. Sebagai teknisnya, sangat mudah dilakukan yaitu dengan mengelupas kulit kentang lalu dibersihkan. Setelah itu, kentang dimasukkan ke dalam blender atau bisa juga diparut secara manual hingga halus. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah, tunggu hingga kering lalu bilas serta bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Teh Hijau
Selain sebagai bahan minuman, teh hijau ternyata juga memiliki khasiat untuk memutihkan dan merawat kulit wajah. Seperti kita ketahui bersama, teh hijau mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Dengan demikian, maka teh hijau dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesegaran dan kecerahan kulit wajah. Untuk teknisnya, ada beberapa bahan tambahan guna menyelaraskan fungsi teh hijau. Pertama, siapkan air dan berikan teh hijau secukupnya, lalu tambahkan beberapa tetes jeruk lemon. Kedua, tambahkan juga oatsmeal (sereal) sebanyak 3 sendok makan ke dalam air yang berisi teh hijau dan tetesan jeruk lemon tadi. Ketiga, oleskan cairan ke seluruh permukaan kulit wajah sambil dipijat halus (untuk melancarkan peredaran darah). Tunggu selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Sekian informasi yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda. Dan satu catatan bahwa apabila tips di atas dilakukan secara rutin setiap harinya, maka hasil maksimal pun akan mudah dicapai. Selebihnya, silakan mencoba di rumah tips kecantikan alami memutihkan dan merawat kulit wajah.

0 komentar:

Posting Komentar